Babinsa Bersama Lurah, RT dan RW se Kelurahan Simpang Empat  Gelar Rakor Penanganan Covid-19

Babinsa Bersama Lurah, RT dan RW se Kelurahan Simpang Empat  Gelar Rakor Penanganan Covid-19

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Simpang Empat Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru hadiri rapat koordinasi penanganan covid-19 di Kantor Lurah,  Rabu  (14/4/2021).

Rapat koordinasi yang langsung dikomandoi  Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo S.SSTP, dihadiri Bhabinkamtibmas kel simpang empat Bripka Mukhtarudin, Ketua LPM Dadang Antoni dan para ketua RT dan RW se kelurahan Simpang Empat
 
Dalam rapat koordinasi tentang PPKM (Pemberlakuan, Pembatasan Kegiatan Masyarakat )  ini Lurah Simpang Empat Ilham Novlindo S.SSTP menjelaskan tentang hasil zoom meeting dengan walikota Pekanbaru mengenai daerah rawan.Karena itu  para  ketua RT /RW diminta untuk proaktif mendata warganya yang terpapar virus COVID 19 dan segera di laporkan kepada kelurahan agar bisa di koordinasikan dengan puskesmas di kecamatan. 

" Tujuannya adalah  memastikan warga yang terpapar virus COVID 19, agar  segera dilakukan penanganan  medis," kata Ilham Novlindo.

Pada kesempatan itu, Lurah berharap agar  babinsa dan Babinkamtibmas bisa bersinergi bersama para RT/RW  sebagai ujung tombak di lapangan. 

"Itulah alasan menggunakan Posyandu menjadi  Posko PPKM.Dimana fungsimyab sebagai tempat berkoordinasi agar penanganan Covid-19 dapat berjalan sebagaimana mestinya," tuturnya .

Babinsa Peltu Andry Rasyid mengaku siap mendukung dan Lurah dan perangkat RT RW untuk melakukan Pemberlakyan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

"Selaku pembina teritotial, Babinsa -bhabinkamtibmas siap mendukung pemerintah melakukan penanganan dan pencegahan  penyebaran covid-19 diwilayah kelurahan Simpang Empat.Semoga dengan kordinasi yang baik semua bisa  berjalan lancar ," tutupnya.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index